ADS HERE

Tuesday, January 20, 2009

Sedikit trik dan tips dari anak nias, walaupun bukan jagoan seo yang bisa menciptakan jurus seo dan jagoan dalam hal meningkatkan PageRank tapi paling tidak bisa ngasih sedikit trik dan tips dari hasil jalan2 di dunia maya khususnya di area persilatan para blogger hehehe. Bertukar link adalah bagian yang sangat penting dalam hal ngeblog, dengan banyaknya backlink maka menjadi dukungan bagi peningkatan PageRank suatu blog. Tapi ada kalanya dengan sudah melakukan pertukaran link sebanyak-banyaknya ke berbagai blog PageRank masih belum meningkat. Mungkin saja jumlah pengunjung, banyaknya artikel, kata kunci (keyword), atau banyaknya komentar masih belum optimal hal ini juga harus dijadikan fokus utama dalam hal meningkatkan PageRank (beneran gak ya?). anak nias punya trik dan tips yang mungkin bisa sedikit membantu.
  • Optimalkan penggunaan Abjad untuk kata yang kamu beri link. Misalkan berawalan A atau paling tidak B dan C, ku beri contoh untuk link dengan kata anak nias atau Edo (hehehe. Sedikit ngiklan nich). Perhatikan beberapa blog yang memajang link blogroll, jika berdasarkan abjad maka link yang paling awal adalah link yang berabjad A dan diikuti abjad yang lain kebawah. Keberadaan link pada posisi paling atas dalam sebuah blogroll kemungkinan besar pengunjung akan tertuju pada link yang paling teratas dan ada kesempatan untuk menarik pengunjung dengan trik ini. (tidak berlaku untuk blogroll acak).
  • Penggunaan banner yang tidak begitu memakan area blog. Biasanya pemilik blog jika ingin bertukar link dalam bentuk banner, akan berpikir 1000x (berlebihan nich…) jika banner yang disediakan terlalu memakan area blognya. Usahakan ukuran banner di bawah 200px atau paling tidak seukuran banner pagerank dari mypagerank.net. Link Blogroll sebuah blog pada dasarnya berada pada sidebar, kan gak lucu kalo banner link yang kamu tawarkan melebihi ukuran sidebarnya. Banner yang rapi dan berbentuk indah juga jadi pendukung dalam bertukar link, karena bisanya setiap blogger ingin template nya bersih jadi gak mungkin menerima banner link yang bentuknya kacau.
  • Tentunya perbanyak artikel, perbanyak blogwalking ke sesama blogger, sering-sering berkomentar di blog lain (asal bukan SPAM atau mengandung SARA) maka akan berkesempatan untuk ditawarin bertukar link oleh blogger lain.
Gitu ja dulu Trik dan Tips Bertukar Link dari newbie, Jangan lupa kalo mau tukeran link, silahkan ke blognya tukang ngelink.

Nice Blogging...



Related Post



About Anaknias Blog :www.anak-nias.blogspot.com is a blog tutorials, tips and tricks, as well as the latest news about blogging, gadgets, health and other tips. Welcome, please leave a comment. No spam, no junk. If you have suggestions or criticisms, please contact us via email edo.bago[at]gmail.com.

10 komentar:

Unknown said...

sipo nui tipsnya..

thankz,,,

Anonymous said...

Dipraktekin Mas... Thanks tipsnya...


Salam kenal...

Junjung Purba said...

ada lho yg bannernya gede banget....udah gitu ada gambar pemiliknya lagi. Benar2 narsis mereka hahah...

bloggernias said...

@sandy: Silahkan bos
@Hangga Nuarta: Silahkan mas, moga sukses hehehe
@Junjungpurba: hahahah... beneran tuch, segede bendera partai kwkwkw

Anonymous said...

Bro kita tukeran link yuk aku dah masukin blog ini ke blog ku aku tunggu ya bro, salam persahabatan sesama blogger sumut :D

toni_88 said...

salam kenal
tuker link ya

My Blog Commercial said...

salam kenal juga tipsnya siip deh mau dicoba ya dan sekalian saya mau copas artikelnya ya dan pasti saya tulis sumbernya dari anda, ok ?!
thank's

tiger said...

ikutan tukeran link. yang mau tukeran link mampir ke blogku pasang sendiri link anda

paksoleh said...

tukeran link ya, link kamu dah tak pasang di blogku

time24get.blogspot.com said...

makasi tipsnya bro, test dulu ah

Post a Comment