ADS HERE

Monday, November 17, 2008

Aku bukan bukan Jagoan Seo, Aku bukan seorang Pebisnis Online yang lagi tenar di kalangan para Blogger. Aku hanyalah seorang Newbie yang lagi belajar ngeblog, dengan berkunjung kesana-kemari untuk mencari informasi tentang cara2 ngeblog. Meninggalkan komentar di blog orang adalah pekerjaanku tiap hari, tak peduli komentarku dianggap spam atau tidak, tak peduli orang yang masuk blog ku mau meninggalkan komentar atau tidak, yang penting ku bisa happy dan dapat lebih banyak ilmu tentang ngeblog.

Truz... apa hubungannya dengan Jangan Takut Ketinggalan? bertanggung jawab donk... ("waduh...jadi grogi nich, ada yang nuntut" hehehe)
Jawabannya adalah Ya, jelas ada hubungannya, tapi hanya buat para sobatku yang masih newbie loch...!

Seorang Newbie pasti punya rasa minder, apalagi kalo melihat atau berkunjung ke berbagai blog yang sudah tenar dengan aksesories blog yang rapi, pagerank diatas 3, postingan yang banyak di komentari, blog dengan domain sendiri, dan laen2 yang membuat seorang newbie bisa kehilangan semangat karena takut ketinggalan dan gak akan pernah bisa menjadi seperti yang diinginkan. Nah... disinilah seorang newbie akan ditantang, apakah dia bisa bertahan dan menjadikan semua yang di depan mata sebagai penyemangat untuk bisa maju "atau" malah mundur teratur.

Kalo seorang newbie yang cengeng dan gak punya pendirian karena minder gak bisa jadi seperti orang laen, pasti akan mundur secara teratur dan akan raib dari dunia blogger bahkan dari dunia maya. Mengemasi peralatan komputernya untuk di masukkan ke dalam kardus, kemudian menyimpannya di tempat yang gak bisa dijangkau oleh pandangan, biar gak tertarik lagi untuk belajar ngeblok ("terlalu berlebihan" hehehe). Cara ini sangat salah dan sangat di sayangkan oleh newbie sepertiku.

Jangan jadikan para master blog bagai Monster yang siap menerkam ("cuma contoh..., master jangan pada marah ya") , takut dibilang pemula, postingan2nya gak bermanfaat dan ketinggalan jaman. Menurut ku malah tuch... master blog di dekati, perbanyak pertanyaan melalui comment post atau melaui email, atu kalo perlu rogoh sedikit kantong beli pulsa buat sms dan nelponin si master ("kalo punya uang, kalo gak punya, email juga jadi" hehehe). Soalnya gak ada master blog yang sombong, gak ada master blog yang gak mau bagi2 ilmu ("kalo ada, laporin aja ke Depatemen Hukum dan HAM" kwkwkw).

Kalo mosting jangan pernah takut, kalo perlu postingan orang di copy aja ("kalo di ijinin") jangan takut kehabisan bahan postingan. Mau pake judul apapun gak ada yang ngelarang selama masih wajar dan gak merugikan orang lain. Tinggalin komentar yang bersifat menerima atau malah membantah postingan orang lain sekalipun gak akan jadi masalah, malah akan membuat blog kamu bisa di kunjungi balek karena merasa postingannya di bantah hehehe.

Ini hanya sebuah tulisan tuk memotivasi diriku sebagi newbie dan newbie2 yan lain. Gak ada kata terlambat tuk maju, gaka ada kata takut tuk melangkah, semua sudah tertulis dan siap di jalalnin. Jangan jadikan orang lain yang lebih hebat menjadi penghambat keinginan, tapi buatlah diri menjadi diri yang sebenarnya, yang punya keinginan, punya harapan, dan punya sesuatu yang sangat berarti buat orang lain.

Aku adalah Newbie yang akan jadi newbie sejati, Aku tidak akan takut ketinggalan!



Related Post



About Anaknias Blog :www.anak-nias.blogspot.com is a blog tutorials, tips and tricks, as well as the latest news about blogging, gadgets, health and other tips. Welcome, please leave a comment. No spam, no junk. If you have suggestions or criticisms, please contact us via email edo.bago[at]gmail.com.

8 komentar:

Junjung Purba said...

keep blogging aja...urusan seo, pagerank, dsb itu urusan kesekian

bloggernias said...

@junjung : yup... kalo bermaen seo mungkin nunggu setaon lagi nich bang, nunggu PR 9 dr google kwkwkwkw

Anonymous said...

Saya juga newbie dan gak minder...tapi saya mah emang muka badak dari lahir... :D

Anonymous said...

Seorang guru pasti pernah menjadi murid, dan seorang master pasti pernah menjadi pemula..yups tetap semangat :)

Anonymous said...

jangan mau ketinggalan!!!! Jangan diam saja!!!! Siapapun dia pasti pernah berada dibawah.. menelusuri liku-liku blogoshepere yang indah, hingga akhirnya menjadi seperti OOM diatas, seorang master blogger.

Sama-sama newbie, salam damai :)

bloggernias said...

@suamimalas: hehehe, jangan jadi suami yang malas terus. sekale2 jadi istri males dunk.

@o-om: Ia nich om, pengennya sich kayak oom hehehe

@hakimtea: makasih mas hakim, dah mau berkunjung. Kayaknya masih perlu belajar lagi nich dari para sang guru.

Anonymous said...

Salam kenal kembali dari sesama newbie, mas Edo.
Semangatnya hebat! Salut..
:D

Anonymous said...

salam kenal mas nias hehehe

wah kedatangan master juga tuh mas oom :)

newbie juga manusia , setuju juga tuh dari mas oom

iwany
http://iwany.wordpress.com

ps: kenalan yukkk *jabat tangan*

Post a Comment