ADS HERE

Tuesday, December 15, 2009

Natal belum lengkap rasanya tanpa sajian kue seperti kue kering dan kue tart. Bagaimana dengan kamu yang sebentar lagi merayakan hari natal, apakah sudah mempersiapkan berbagai resep kue dan masakan untuk menyambut kelahiran kristus dan tahun baru? Mudah mudahan sudah punya ide untuk membuata aneka kue natal rindu.

Bagi sebagaian orang mungkin masih mempertahankan aneka kue natal seperti Nastar, Super kastengels, Lidah kucing, Putri salju, Coco crunch cookies, peanut cookies, sagu keju dll. Dan para pelaku usaha "kue natal" juga berlomba untuk membuat produk produk terbaru yang disesuaikan dengan selera banyak orang tentunya.

Untuk resep aneka kue natal kali ini, ku mosting beberapa jenis kue aja. Kalau kebanyakan bisa panjang nih postingan ntar gak ada ruang buat yang lain senyum. Dibawah ini ada resep kue kering kenari dan juga kue kacang natal dari resep.web.id.

Resep Kue Kering Kenari

Bahan:
200 gr mentega, 150 gr gula merah, 3 kuning telur, 300 gr tepung terigu, 20 gr susu bubuk, 100 gr kenari, dihaluskan, 1/8 sendok teh vanili, 2 kuning telur untuk olesan.

Cara Membuat:
Kocok mentega dan gula halus sampai tercampur, masukkan kuning telur kocok lagi hingga lembut, tambahkan tepung terigu dan susu bubuk sambil diayak dan vanali aduk rata. Giling adonan diatas plastik lalu dicetak sesuai bentuk yang anda inginkan oven selama 25 menit denga suhu 150 derajat celsius

Untuk 250 gr
Tips kenari dapat dijadikan bubuk atau dipotong agak kasar, keduanya sama-sama enak.

Kue Kacang Natal

Bahan:
200 g selai kacang yang halus, 125 g margarin, 75 g gula palem, 60 g gula pasir, 1 butir telur ayam, 75 g permen cokelat warna-warni.

Ayak:
175 g tepung terigu, 1 sdt soda kue, 1/2 sdt vanili bubuk.

Cara Membuat:
Kocok selai kacang, margarin, gula palem, dan gula pasir hingga lembut. Masukkan telur, kocok hingga rata. Tambahkan campuran terigu, aduk hingga rata. Bentuk adonan dengan 2 sendok teh sehingga menjadi bola-bola. Taruh di loyang datar, beri hiasan permen cokelat sambil tekan perlahan. Panggang dalam oven panas 170 C selama 25 menit hingga matang. Angkat dan dinginkan.

Untuk 20 buah



Related Post



About Anaknias Blog :www.anak-nias.blogspot.com is a blog tutorials, tips and tricks, as well as the latest news about blogging, gadgets, health and other tips. Welcome, please leave a comment. No spam, no junk. If you have suggestions or criticisms, please contact us via email edo.bago[at]gmail.com.

0 komentar:

Post a Comment