ADS HERE

Thursday, October 15, 2009

Lambang Kabupaten PandeglangKenali Pandeglang, Kemudian Kunjungi. Kalimat inilah yang sesuai untuk memulai satu persatu pembahasan Objek Wisata yang terdapat di Pandeglang yang saya ambil dari berbagai sumber dalam rangka Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang.

Pandeglang adalah sebuah Kabupaten di Provinsi Banten, Indonesia yang beribukota Pandeglang. Berdiri pada tanggal 1 April 1874 (Staatsblad 1874 NO. 73 Ordonansi tanggal 1 Maret 1874) yang terbagi dalam sembilan distrik/kewedanaan (kecamatan) adalah Pandeglang, Baros, Ciomas, Kolelet, Cimanuk, Caringin, Panimbang, Menes dan Cibaliung.

Pandeglang mempunya luas wilayah 2.747 km² dengan jumlah penduduk berdasarkan perhitungan tahun 2008 sebanyak 1,585 juta jiwa. Wilayah Kabupaten Pandeglang terdiri atas dataran rendah dan dataran bergelombang, kawasan selatan terdapat rangkaian pegunungan. Sungai yang mengalir diantaranya Sungai Ciliman yang mengalir ke arah barat, dan Sungai Cibaliung yang mengalir ke arah selatan.

Maka dari sedikit penjelasan diatas, sudah mulai kelihatan bahwa Pandeglang mempunyai banyak tempat Objek Wisata, karena di kelilingi oleh sungai dan pegunungan. Oleh karena itu pantaslah jika anda Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang.

Locator Kabupaten PandeglangPandeglang berbatasan dengan Kabupaten Serang di utara, Kabupaten Lebak di Timur, serta Samudra Indonesia di barat dan selatan. Wilayahnya juga mencakup Pulau Panaitan (di sebelah barat, dipisahkan dengan Selat Panaitan), serta sejumlah pulau-pulau kecil di Samudra Hindia, termasuk Pulau Deli dan Pulau Tinjil. Semenanjung Ujung Kulon merupakan ujung paling barat Pulau Jawa, dimana terdapat suaka margasatwa tempat perlindungan hewan badak bercula satu yang kini hampir punah.

Demikian sejarah dan pembagian wilayah Pandeglang agar anda lebih bisa Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang.



Related Post



About Anaknias Blog :www.anak-nias.blogspot.com is a blog tutorials, tips and tricks, as well as the latest news about blogging, gadgets, health and other tips. Welcome, please leave a comment. No spam, no junk. If you have suggestions or criticisms, please contact us via email edo.bago[at]gmail.com.

0 komentar:

Post a Comment