ADS HERE

Thursday, June 11, 2009

Bukan Empat Mata Dihentikan KPI !, benarkah acara Bukan Empat Mata Tukul Arwana yang sebelumnya tayang dengan judul Empat Mata telah dihentikan oleh Komisi Penyiaran indonesia (KPI)?. Acara Bukan Empat Mata sebelumnya pernah dihentikan saat masih tayang dengan judul Empat Mata karena salah satu episode menampilkan pemakan kodok hidup-hidup. Kemudian untuk kembali tayang Empat Mata ganti judul tayang yang baru menjadi BUKAN EMPAT MATA.

Alasan Bukan Empat Mata Dihentikan KPI, karena KPI menemukan pelanggaran saat acara Bukan Empat Mata yang tayang 3 Juni 2009 pukul 21.30 WIB, dalam episode tersebut salah satu personil Kangen Band sebagai nara sumber pada saat itu melontarkan kata kotor yang berkonotasi alat kelamin laki-laki (T***t atau K****l mana yang benar nich, tapi sama joroknya hehehe...). Bukan Empat Mata dihentikan KPI terhitung mulai Tanggal 13 Juni - 13 Juli 2009. Dalam hal ini juga, pihak Trans7 sebelumnya berkomitmen untuk mengundurkan dan memperbaiki jam tayang ke pukul 22.00 malah belum terealisasi.

Dalam surat yang ditandatangani Wakil Ketua KPI Pusat ini, tayangan tersebut dinilai melanggar, Undang Undang Penyiaran No. 32/ 2002 Pasal (5) b yang berbunyi bahwa Isi siaran dilarang menonjolkan unsur kekerasan, cabul, perjudian, penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang. Selain itu, tayangan seperti itu juga melanggar Standar Program Siaran KPI Pasal 13 ayat (1) yang berbunyi bahwa Lembaga penyiaran tidak boleh menyajikan penggunaan bahasa atau kata-kata makian yang mempunyai kecenderungan menghina/merendahkan martabat manusia, memiliki makna jorok/mesum/cabul/vulgar, serta menghina agama dan Tuhan.

kpi.go.id
Kangen Band ngomong jorok Bukan Empat Mata dihentikan KPI. Yang menjadi pertanyaan, apakah hanya program Bukan Empat Mata atau sebelumnya Empat Mata yang melakukan pelanggaran, apakah program lain gak pernah melakukan pelanggran? dan bgaimana nasib Tukul Arwana selanjutnya, apakah Tukul akan benar benar kehilangan program kesayangannya? tapi usul nih buat Tukul, kalo nyari judul jangan yang ada Mata - nya lagi, kali kali "gigi" atau "kumis" atau yang lain kek (kali bibir mem...mem..ble...hehehe).



Related Post



About Anaknias Blog :www.anak-nias.blogspot.com is a blog tutorials, tips and tricks, as well as the latest news about blogging, gadgets, health and other tips. Welcome, please leave a comment. No spam, no junk. If you have suggestions or criticisms, please contact us via email edo.bago[at]gmail.com.

1 komentar:

Lebah Ndut said...

Duh.., acara itu ternyata sering menimbulkan masalah juga yach.. ckckck.. :D

Post a Comment