ADS HERE

Wednesday, November 12, 2008

Pertama belajar ngeblok sampai sekarang masih bingung dengan istilah-istilah para blogger, gimana ga bingung, nge-baca judulnya aja dah bikin merinding. Para blogger senior dah berulang kali mosting dan newbie sepertiku baca beberapa kali, masih aja gak ngerti2. Apa memang karena dari sananya otak ku dah dibekuin ya ("emank... es?"). Sampai2 kadang berjam2 depan komputer tuk belajar, dari blog si A ke blog si B hingga blognya si Z ("masih kelas 1 SD ya mas, belajar abjad?") masih gak ngerti juga. Makanya nekad bikin blog, pengen tau benar hal2 tentang ngeblog.

Mungkin agak aneh nge-baca judul postingan diatas, tapi buat ku gak aneh. kenapa? ya, namanya juga ngeblog, kan gak ada larangan nge-buat judul postingan. hehehe. Apalah artinya sebuah judul, gak ada kan? jadi kita sama2 jangan heran ya.
Pernah dengar kata SEO (Search Engine Optimization), istilah ini sangat mengganggu pikiran ku sampai sekarang, katanya sich... buat ngoptimasi posisi website di Search Engine (SE). Jadi ku mau ngajak bareng teman2 newbie tuk lebih tau tentang istilah ini, SEO ini bisa dipelajari di blognya pa'de sumintar, disana pa'de jelasin semua tentang SEO. Dengan trik-trik nembak keyword-nya, seperti yang sedang dilakukan blogger senior kita Putraeka ("mudah2an gak ada yang marah nich ngeliat namanya di sebut2" hehehe).
Truzzz... katanya dengan belajar SEO, maka kita akan semakin mahir bahkan bisa menjadi pelaku bisnis affiliasi dan internet marketing seperti yang di terangin saudara kita zalukhu, yang lagi nungguin detik2 keberangkatannya ke medan.hehehe:p.

Jadi, jelas kan judulnya cuma mau ngajak belajar bareng aja. Mungkin diantara teman2 blogger (newbie) ada yang belum tau, seperti ku juga belum tau maka ku ngajak tuk pelajari apa itu SEO, Nembak Keyword, Affiliasi, dan Internet Marketing. Yang mungkin bisa membuat kamu dan ku sendiri menjadi blogger sungguhan yang bisa bawa nama indonesia ("terharu nich...").

Nice Blogging... for you all



Related Post



About Anaknias Blog :www.anak-nias.blogspot.com is a blog tutorials, tips and tricks, as well as the latest news about blogging, gadgets, health and other tips. Welcome, please leave a comment. No spam, no junk. If you have suggestions or criticisms, please contact us via email edo.bago[at]gmail.com.

4 komentar:

Toni Blog said...

ayo semangat terus :D

Anonymous said...

Ayo mas ditembak-tembak terus keywordnya biar maknyuss... wkwkwkk

bloggernias said...

@tony : ia nich... mudah2an semangatnya gak ilang. hehehe

@paman gober : paman bisa aja, newbie masih kalah nich...urusan nembak menembak.hehehe

Anonymous said...

Saya juga newbie yang lagi belajar nich mas
Mohon pencerahannya :D

Post a Comment