The Daily dirancang hanya bisa dinikmati oleh pengguna iPad karena memang tidak dibuat dalam bentuk online (website), tidak dalam format digital (epaper), tidak juga cetak. Kehadiran The Daily menandai lahirnya era media digital baru seiring sukses besar iPad sebagai perangkat interaktif berlayar sentuh yang saat ini sudah dimiliki oleh jutaan orang di seluruh dunia.
Sebelumnya, koran iPad digadang-gadang memakai nama iPaper dan akan diluncurkan tanggal 19 Januari lalu di San Fransisco bersama Steve Jobs. Rencana itu ditunda karena pihak Apple perlu waktu untuk mematangkan sistem berlangganan The Daily melalui iTunes.
Fitur The Daily for iPad
Koran digital ini dijual dengan dua opsi, yaitu berlangganan mingguan seharga 0,99 dollar AS atau tahunan seharga 39,99 dolar AS. Dengan berlangganan, pembaca bisa melakukan banyak hal, seperti menandai dan menyimpan konten atau berita yang diinginkan.
Setelah sempat mewarnai pemberitaan sejak akhir tahun lalu, juragan media Rupert Murdoch akhirnya meluncurkan koran digital khusus iPad yang diberi nama "The Daily", Rabu (2/2/2011) siang waktu AS. Peluncuran "The Daily" dilakukan langsung oleh CEO News Corp itu bersama Wakil Presiden Apple, Eddy Cue, di Guggenheim Museum, New York. (tekno.kompas.com)
0 komentar:
Post a Comment