ADS HERE

Friday, January 21, 2011

Google memberikan kejutan dalam level manajemen atas. April nanti Larry Page akan menggantikan Eric Schmidt menjadi CEO Google.

Pihak Google mengatakan meski posisinya diganti namun Schmidt tetap bekerja di Google sebagai Executive Chairman. Dalam jabatan barunya nanti, Schmidt akan fokus pada hal-hal 'berat' seperti kesepakatan, kerja sama mitra, pelanggan, hubungan bisnis yang lebih luas dan urusan pemerintahan luar negeri.

Schmidt, yang telah menjadi CEO Google selama sepuluh tahun, juga akan bertindak seperti penasehat internal untuk Page dan pendiri Google lainnya, Sergey Brin. Sedangkan Brin akan bertugas mengurusi proyek strategis dan produk baru, yang digambarkannya sebagai hasrat pribadinya. Pergantian ini akan dimulai secara efektif pada 4 April nanti.

"Selama ini kami telah memikirkan cara yang lebih baik untuk mempermudah struktur manajemen kami dan mempercepat laju pengambilan keputusan untuk waktu yang lama," ujar Schmidt dalam akun Twitter resminya ericschmidt.

"Dengan memperjelas peran individual, kami akan menciptakan tanggung jawab dan akuntabilitas yang jelas di jajaran atas perusahaan. Menurut pendapat saya, Larry sangat siap memimpin dan saya senang bekerja sama dengan keduanya, baik Larry maupun Sergey,"lanjut Schmidt.

"Akhirnya 'supervisi orang tua' yang selama ini dijalanan setiap harinya tidak lagi dibutuhkan," ujar Schmidt. (http://news.id.msn.com)

Page sendiri menganggap Schmidt sebagai pemimpin yang sangat luar biasa, yang mampu memimpin Google hingga sukses dalam kurun puluhan tahun.



Related Post



About Anaknias Blog :www.anak-nias.blogspot.com is a blog tutorials, tips and tricks, as well as the latest news about blogging, gadgets, health and other tips. Welcome, please leave a comment. No spam, no junk. If you have suggestions or criticisms, please contact us via email edo.bago[at]gmail.com.

0 komentar:

Post a Comment