ADS HERE

Wednesday, July 7, 2010

Paul Gurita Peramal milik Sea Life Aquarium, Oberhausen, barat Jerman, menjadi fenomena dalam beberapa pekan terakhir ini. Sebab, semua tebakannya tentang kiprah Der Panzer–julukan Jerman–di Piala Dunia 2010 selalu benar. Kini, dia kembali menebak tim pemenang, meski salah satu kelompok pencinta binatang di Jerman sudah menentang pengeksploitasian binatang berusia dua tahun itu.

Paul Gurita Peramal sebenarnya sudah melakukan tebakan sejak Euro 2008. Sebenarnya tak semua tebakan gurita ini benar. Satusatunya kesalahan Paul dalam menerka adalah ketika dia memilih Jerman jadi pemenang laga final Euro 2008. Tapi, fakta yang terjadi di lapangan, Fernando Torres mementahkan tebakan Paul lewat gol semata wayang yang dicetak ke gawang Jens Lehmann di Stadion Ernst Happel,Wina, Austria.

Foto dan Video Paul gurita peramal
Layak ditunggu sejauh mana gurita Oberhausen itu kembali membuktikan instingnya, meski mungkin dia tak mengetahui perilakunya telah menyebabkan sejumlah orang menjadi percaya pada ramalanya. Selain itu, kelompok pencinta binatang PETA menentang eksploitasi yang dilakukan pihak Sea Life Aquarium.
Tapi, ramalan Paul kali ini sepertinya bakal sulit diterima publik dan fans Jerman. “Kali ini Paul memilih Spanyol yang akan memenangkan laga semifinal nanti dan melangkah ke final,” tutur juru bicara Sea Life Aquarium Daniel Fey, Selasa (6/7). Seperti biasa, dalam “ramalannya”, Paul disuruh memilih makanan dari dua kontainer plastik yang dimasukkan ke akuariumnya.

Kedua kontainer itu diberi bendera berbeda, Jerman di kiri dan Spanyol di kanan. Awalnya Paul seperti ragu. Namun, si gurita fenomenal ini memilih menduduki kotak berbendera Spanyol. Prediksi Paul ini ditayangkan langsung oleh beberapa stasiun televisi Jerman. Sebab, dalam Piala Dunia 2010, dia jadi fenomena karena dari lima prediksinya tentang laga Der Panzer dari babak fase grup sampai perempat final memiliki ketepatan 100% alias semuanya benar.

Itu termasuk ketika dia memilih Serbia bisa mengalahkan Jerman pada laga kedua dan memilih Jerman kala berhadapan dengan Inggris di babak 16 besar serta Argentina di perempat final. Sebelum benar-benar menebak pemenang duel semifinal yang jadi ulangan final Euro 2008, sempat beredar foto yang menunjukkan Paul menebak Spanyol melenggang ke final Piala Dunia 2010.

Namun, foto tersebut kemudian diketahui foto palsu karena yang menyebarkannya diduga melakukan rekayasa lewat software photoshop dengan cara mengubah bendera Serbia menjadi Spanyol. Di Jerman, Paul sudah cukup menyedot perhatian publik. Banyak media, baik cetak maupun elektronik, telah menciptakan Paul sebagai Gurita Sakti sekaligus “Dewa Cenayang” yang mulai dipercaya.
Namun, permintaan PETA tak diindahkan pengelola yang tetap meminta Paul menebak. “Paul terjebak di dalamnya. Paul akan hidup lebih baik jika dilepas ke laut,” ucap ahli biologi kelautan PETA Tanja Breining. Terlepas dari benar dan tidaknya Paul, pasukan Der Panzer maupun La Furia Roja tentu lebih suka menentukan nasib lewat kerja keras di lapangan.www.seputar-indonesia.com (mohamad taufik)

Robben
RobbenFoto Paul Gurita Jerman Peramal Piala Dunia 2010


Video Paul Gurita Jerman Peramal Piala Dunia 2010



Related Post



About Anaknias Blog :www.anak-nias.blogspot.com is a blog tutorials, tips and tricks, as well as the latest news about blogging, gadgets, health and other tips. Welcome, please leave a comment. No spam, no junk. If you have suggestions or criticisms, please contact us via email edo.bago[at]gmail.com.

0 komentar:

Post a Comment