ADS HERE

Monday, July 6, 2009

Tips Mempercepat DownloadBanyak cara untuk Mempercepat Download, ada yang menggunakan aplikasi seperti aplikasi internet download manager (idm) dan ada juga yang melakukan pengaturan setting tambahan pada browser yang digunakan. Kadang ya emang bikin sebel juga sih, apalagi kalau yang di download adalah file mp3 (buat penggila download mp3 gratisan hehehe) atau file video, dll. Banyak jalan menuju roma, termasuk jalan keluar mempercepat proses download file hehehe.

Kebetulan nih dapat beberapa tips mempercepat download, usaha browsing kesana kemari hik hik.., tapi kali ini tidak menggunakan software, tapi hanya dengan sedikit pengaturan setting tambahan buat pengguna firefox tentunya.

Tips Mempercepat Download Dengan Browser Firefox

Berikut tips menggandakan kecepatan browser firefox, semoga bermanfaat.
  1. Silahkan buka browser firefox, kemudian ktikkan about:config pada adress bar.
  2. Halaman konfigurasi firefox akan terbuka, klik yes atau ok jika ada peringatan untuk hati hati mengubah pengaturan pada halaman tersebut.
  3. Pada filter search bar di halaman konfigurasi, ketikkan network.http.pipelining dan pastikan valuenya sudah diset dengan nilai true, jika masih false double klik (klik ganda) untuk mengubahnya menjadi true.
  4. Kembali ke filter search bar, ketikkan network.http.pipelining.maxrequests, double klik pada opsi ini dan ubah nilainya (value) menjadi 8.
  5. Kembali ke filter search bar, ketikkan network.http.proxy.pipelining, double klik untuk merubah valuenya menjadi true.
  6. Kembali ke filter search bar, ketikkan network.dns.disableIPv6, double klik untuk merubah nilainya menjadi true.
  7. Klik kanan di halaman konfigurasi tersebut dimanapun terserah, pilih new –> boolean. Ketikkan content.interrupt.parsing pada popup windows yang muncul kemudian klik OK. Ketika prompt untuk pilihan muncul, pilih true.
  8. Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih new –> integer. Ketikkan content.max.tokenizing.time. Pada prompt value yang muncul masukkan nilai 2250000.
  9. Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih new –> integer. Ketikkan content.notify.interval. Masukkan nilai 750000 pada prompt value yang muncul.
  10. Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih new –> boolean. Ketikkan content.notify.ontimer. Pilih true untuk isian prompt value yang muncul.
  11. Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih new –> integer. Ketikkan content.notify.backoffcount. Pada prompt value yang muncul isikan value 5.
  12. Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih new –> integer. Ketikkan content.switch.threshold. Isikan nilai 750000 pada prompt integer value yang muncul.
  13. Kembali klik kanan pada halaman konfigurasi, pilih new –> integer. Ketikkan nglayout.initialpaint.delay. Isikan nilai 0 pada prompt isian nilai yang muncul.
  14. Terakhir, restart firefox kamu.
Settingan tambahan (optional)

browser.tabs.showSingleWindowModePrefs : true
network.http.max-connections : 64
network.http.max-connections-per-server : 20
network.http.max-persistent-connections-per-proxy : 10
network.http.max-persistent-connections-per-server : 4
network.http.request.timeout : 300
network.http.request.max-start-delay = 0
network.http.proxy.version = 1.0

Bagaimana dengan tips mempercepat proses download di ziddu, ku cari dulu hehehe. mudah mudahan ada yang mau berbagi tutorial gratis...

sumber: www.sampepuas.com



Related Post



About Anaknias Blog :www.anak-nias.blogspot.com is a blog tutorials, tips and tricks, as well as the latest news about blogging, gadgets, health and other tips. Welcome, please leave a comment. No spam, no junk. If you have suggestions or criticisms, please contact us via email edo.bago[at]gmail.com.

2 komentar:

Anonymous said...

setting kayak gitu aman gak ya boss...ada pngaruh buruknya gk boss.

Anonymous said...

bahaya nya dari mana emang?

Post a Comment