ADS HERE

Sunday, May 3, 2009

Seo Template

Seo template, hanya sekedar untuk sharing atau cerita di tengah kesibukan kerja :), gak punya tujuan untuk nembak keyword seperti seo pemula yang lagi bercinta dengan google hehehe. Bingung mau mosting apa, takut pagerank nya di copot sama google karena jarang mosting dan pengen alexa memperhatikan blog ini akhirnya dapat dech... ide buat mosting tentang seo template. Sobat pemula, pengalaman nich.. menggunakan template, ternyata gak semua template yang sering kita unduh di google (ketauan nich suka yang gratisan hehehe) bisa mendukung seo blog yang lagi kita bangun. Baik itu 3 column template, 2 column template, megazine template atau jenis template lainnya. Banyak yang harus diperhatikan dalam memilih template, untuk mendapatkan perhatian lebih dari SE. Ku punya sedikit tips buat yang suka gonta ganti template, apalagi buat yang masih pemula seperti anak nias. Nich... dia tips nya:
  • Tentunya usahakan template blog kamu template berbayar.
  • Perhatikan urutan sidebar template kamu, untuk jenis template apa saja terkadang sidebar berada disebelah kiri, dan main warpper (halaman postingan) bisanya di sebelah kanan, hindari hal ini. Menurutku tempatkan main warpper disebelah kiri baru sidebar. Ini bisa kamu atur melalui kode css atau penempatan kode dibawah body. Usahakan selalu main wrapper yang diload terlebih dahulu baru sidebar (selain header tentunya).
  • Hindari penggunaan kode hack yang berlebihan yang mungkin menurut kamu untuk mencari perhatian dari SE dan buat pernak pernik blog, biasanya untuk java script (js) karena SE gak begitu suka dengan kode kode seperti ini.
  • Penempatan kode iklan (buat kamu yang nampilin iklan), usahkan tidak menempatkan kode ikalan sebelum halaman postingan, ada baiknya tempatkan di sidebar atau di bawah halam postingan.
Segitu dulu dech... pengalaman dari ku dalam mengolah template untuk meningkatkan seo blog. Sebenarnya masih banyak yang perlu diperhatikan, tergantung bagaimana kamu menganalisanya :P (sok analisis).

nice blogging...



Related Post



About Anaknias Blog :www.anak-nias.blogspot.com is a blog tutorials, tips and tricks, as well as the latest news about blogging, gadgets, health and other tips. Welcome, please leave a comment. No spam, no junk. If you have suggestions or criticisms, please contact us via email edo.bago[at]gmail.com.

1 komentar:

MU Fans said...

wih, trnyata banyak betul peraturannya agar template-nya SEO....

Post a Comment