ADS HERE

Monday, April 13, 2009

Seo Pemula

Belajar seo pemula atau seo untuk pemula atau tips seo untuk pemula atau latihan seo untuk pemula keywoard yang sama untuk blogger pemula seperti ku atau seperti kamu sangat penting sekali untuk pertahanan sebuah blog agar terus bertahan di halaman pencarian google atau search engine lainnya. Tapi kadang kala membuat bosan juga, dikala keyword yang kita bidik sama sekali gak nongol di urutan 10 atau 30 besar halaman google, apalagi kalo kita ngeliat blog lain yang lebih unggul dari blog kita, makin bosan dan merasa gak punya banyak kesempatan buat tampil lebih. Belajar seo untuk pemula ini sebenarnya udah banyak terdapat di search engine dari blog/website yang membahas tentang seo, hanya saja tergantung bagaimana kita mengolahnya untuk blog yang akan kita bangun.

Ku punya sedikit tips untuk menjadi pemula dalam seo (bukan master loch...), yang bisa kamu lakukan seperti yang sedang ku lakukan saat ini.
  1. Kesesuaian Title Blog, sesuaikan title blog dengan judul atau isi (postingan) dari blog yang akan kamu bangun. Sebuah title dari blog jika terus menerus terdapat (dibahas) di setiap postingan, akan terlihat bahwa blog tersebut mempunyai kepadatan keyword yang sangat bagus, dan akan membuat SE menyukai dan terus bercinta dengan blog seperti ini.
  2. Keseuaian keyword (kata kunci), keyword sangat penting buat SEO sebuah blog, jangan sembarangan membidik (optimasi) keyword. Menurutku, judul postingan seharusnya dijadikan sebagai keyword utama dalam sebuah halaman postingan, paling tidak satu keyword untuk satu paragraf. Dan jangan lupakan etika dalam menembak keyword agar keyword yang kamu optimasi tidak membuat masalah atau merugikan pihak lain hehehe. Jangan lupa membedakan setiap keyword baik itu dengan menggunakan bold, underline, italic, strike, atau dengan warna warna yang sesuai.
  3. Buatlah postingan yang isinya benar2 membahas suatu informasi di butuhkan oleh para pengunjung. Jika halaman blog kamu sering dikunjungi (disukai) maka besar kemungkinan mbah google menetapakan halaman tersebut sebagai halaman penting yang sedang dicari oleh pengunjung dan tentunya akan ditempatkan di halaman pertama SE.
  4. Hindari Duplicate Content (Derajat Kemiripan Halaman), ini sangat penting sekali dalam optimasi seo jadi hindari hal ini. Duplicate content bisa terjadi dalam blog sendiri atau dengan blog orang lain. Jangan melakukan copy paste content sembarangan (seo ala klik kanan), milikilah sebuah halaman yang unik.
  5. Sering Blogwalking, Perbanyak Backlink, Sering Nge-Ping setiap kali update blog, dan jangan lupa untuk mosting terus tiap hari (kalo punya banyak bahan postingan) seminggu sekali juga gak masalah.
Gitu aja dech tips dari anak nias yang tentunya masih pemula dalam hal nembak keyword dan optimasi seo.

Semoga berguna buat kamu yang memang butuh hal diatas dan nice blogging....



Related Post



About Anaknias Blog :www.anak-nias.blogspot.com is a blog tutorials, tips and tricks, as well as the latest news about blogging, gadgets, health and other tips. Welcome, please leave a comment. No spam, no junk. If you have suggestions or criticisms, please contact us via email edo.bago[at]gmail.com.

10 komentar:

reallylife said...

sep, berguna banget ni kayaknya buat saya
makasih ya

cebong ipiet said...

hummm... g pernah nembak :D
hehe keciyan pengunjungnya
posting aja sesuai apa isi postingan

Paman Gober Ikut Pemilu 2009 said...

Wah ini neh tutorial yang dicari. soalnya lagi belajar2 neh :D

Si Kurochan said...

Thanks Infonya NIh Kang NIas.. Saya Praktekkan Di Blog Saya Deh...

Paman Gober Ikut Pemilu 2009 said...

Belajar SEO sangat diperlukan jika ingin mendapatkan trafik atau menjual sesuatu secara online

Kulitintacetak said...

Numpng belajar SEO ... makasih tipsnya...salam kenal

edo said...

@reallylife: silahkan mas...makasih juga buat kunjungannya.

@cebongipiet: hehehe, keyword gak selalu jadi bidikan utama mas, thanks kunjungannya.

@Si Kurochan: silahkan bang...

@paman gober: sukses selalu ya paman, buat jualan vcc nya. hehehe

@Kulitintacetak: selamat ya mas... buat blog barunya.

the fachia said...

Thanks mas dah ngingetin.. :)

KOESnadi said...

Mas dirimu dah ku add di TECHNORATI,,sudikah dirimu untuk add aku juga>>>???

money said...

wah... artikelnya menarik bagus gitu... thank ya..

Post a Comment