ADS HERE

Monday, February 16, 2009

Salah satu tips atau trick untuk mencegah adanya spam atau pesan2 yang bernada iklan berlebihan dari pengunjung di kotak Chat Box (kotak chat) khusunya yang menggunakan fasilitas Chat Box dari shoutmix.com, adalah dengan menonaktifkan link baik itu link dari form website/email atau pada form pesan. Gak ada salahnya mungkin melakukan hal ini, kalo pengunjung yang bersangkutan menaruh link hanya satu kali ato dua kali mungkin masih wajar, tapi kalo beberapa kali dalam waktu yang sama bisa bikin blog sebagai tempat spam dan membuat pengunjung lain terganggu. Untuk menonaktifkan link di chat box dari shouitmix.com berikut langkahnya:
  • Login pada shoutmix.com, kalo belum punya account daftar dulu dunk...hehehe
  • Pilih menu Setting, kemudian pilih Configuration.
  • Perhatikan pada tab General settings, ada beberapa pilihan yang terdapat disana.
  • Untuk menonaktifkan link, hilangkan tanda centang pada pilihan Enable website/email input field for guests when they post a message dan Automatically convert website and email addresses into clickable links.
  • Klik Save Setting untuk menyimpan perubahan, dan lihat hasilnya di blog/website kamu.
nice blogging....




Related Post



About Anaknias Blog :www.anak-nias.blogspot.com is a blog tutorials, tips and tricks, as well as the latest news about blogging, gadgets, health and other tips. Welcome, please leave a comment. No spam, no junk. If you have suggestions or criticisms, please contact us via email edo.bago[at]gmail.com.

5 komentar:

Unknown said...

nice tips,baru tau kalo kyk gini"an..

Anonymous said...

hmmmm gitu to.. thx infonya.. mau q otak atik nih..

Anonymous said...

mantap coyy tipsnyaa

Farid Nopriyansah klubjutawan.frenstore.net said...

Boleh dicoba NEH...

Anonymous said...

mantap sekali nih tipsnya, maksasih infonya bang

Post a Comment