ADS HERE

Thursday, June 4, 2009

Teknik seo untuk pemula sebelumnya ku dah bahas dalam artikel Teknik Seo Untuk Pemula (Bagian 1), disana ku ngebahas dan fokus pada keyword, anchor text, dan backlink. Kali ini masih sekitar tentang hal diatas, cuma bagaimana pengembangn-nya untuk mendapatkan teknik SEO yang sebenarnya (mudah mudahan) dalam mengoptimasi blog, tentunya dalam menarik pengunjung yang ujung ujungya mengarah ke bisnis online gitu loch... (hehehe). Daripada ngomong panjang lebar tinggi dan gendut (hehehe) langsung aja nich coretan tentang teknik SEO terakhir buat pemula dari seorang pemula juga tentunya, yang setia menemani asal jangan ditelanjangi (halah...).

Silahkan simak dengan seksama:

  1. Jika sudah punya sebuah keyword andalan, baik itu keyword yang panjang (long tail keyword) atau keyword yang pendek segeralah lakukan optimasi dengan merancangnya dalam sebuah postingan, ulangi setiap keyword baik dalam bentuk Keyword Density (berdasarkan frekuensi) ataupun Keyword Organik (secara alami). Dalam hal ini, kamu harus ingat bahwa dalam membidik sebuah Keyword tidak cukup hanya dalam satu halaman postingan. Nah... disinilah muncul penggunaan sebuah Anchor Text (manfaatkan) untuk mendapatkan sebuah Backlink yang menuju pada keyword utama kamu tentunya pada setiap artikel yang membahas tentang topik yang sama.
  2. Time Is Any Posts, ini sangat perlu. Keyword kamu gak akan bisa ter-optimasi kalo kamu malas mosting, perlu penjadwalan dalam hal ini, paling gak satu artikel sehari.
  3. Berkunjunglah ke blog lain, tapi bukan sekedar berkunjung. Tinggalkan jejak kamu, dengan memberikan komentar tentunya dengan anchor text yang sesuai dengan blog kamu. misalnya dengan menggunakan title blog kamu sebagai anchor text-nya dengan link menuju blog kamu atau dengan menggunakan judul artikel misalnya Teknik Seo Untuk Pemula (Bagian 2) yang mengarah ke artikel ini . Lakukan juga hal ini setiap kamu bertukar link dengan blog lain.
  4. Jika mampu, Iklankan blog kamu misalnya melalui google adwords, iklan baris gratis, stiker, sablonan pada baju (berlebihan gak ya?). Adakan kontes reviews kalo perlu dan perbanyak dummy blog yang semuanya mengarah ke blog utama yang sedang kamu optimasi.
  5. Terakhir, tanyakan pada google karena teknik seo para master seo yang nangkring di peringkat pertama SE sebenarnya kunci seo sejati (cieh...).
Cape juga nulis, hehehe...
Itu saja teknik seo untuk pemula yang disajikan seorang pemula untuk para pemula seo, kurang lebih mohon pencerahan atau tambahan. Silahkan di coba N nice blogging...



Related Post



About Anaknias Blog :www.anak-nias.blogspot.com is a blog tutorials, tips and tricks, as well as the latest news about blogging, gadgets, health and other tips. Welcome, please leave a comment. No spam, no junk. If you have suggestions or criticisms, please contact us via email edo.bago[at]gmail.com.

2 komentar:

tetetzet said...

Wah.. kalau saya harusnya belajar SEO untuk PRA Pemula dulu nih, hehehee.. :D

Gugus said...

sudah pada tahu belum tentang Google Search Option yang baru?

Post a Comment